Kamis, 03 November 2011

Kegunaan dan fungsi GPS tracking!!!


1.     Sebagai alat untuk Pelacak kendaraan :
Kegunaan GPS adalah sebagai Pelacak kendaraan, dengan bantuan GPS pemilik kendaraan / pengelola jasa sewa mobil bisa mengetahui ada di mana saja kendaraan / aset bergeraknya berada saat ini.

2.      Sebagai alat Navigasi :
GPS juga banyak digunakan sebagai alat navigasi seperti kompas. Beberapa jenis kendaraan banyak yang telah dilengkapi dan dipenuhi dengan GPS untuk alat bantu navigasi dengan menambahkan peta, sehingga dapat digunakan untuk memandu pengendara mengetahui jalur yang sebaiknya dipilih untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

3.      Sebagai Sistem Informasi Geografis :
Untuk keperluan Sistem Informasi Geografis, GPS sering juga diikutsertakan dalam pembuatan peta, seperti mengukur jarak perbatasan ataupun sebagai referensi pengukuran.

4.      Sebagai alat Pemantau gempa :
Saat ini GPS dengan ketelitian yang tinggi bisa digunakan untuk memantau pergerakan tanah, yang ordenya hanya mm dalam setahun. Pemantauan pergerakan tanah berguna untuk memperkirakan terjadinya gempa, baik pergerakan vulkanik ataupun tektonik. Jadi alat ini sangat bermanfaat untuk memantau jika terjadi gempa.

5.      Sebagai alat untuk Militer :
GPS digunakan untuk keperluan perang, seperti menuntun arah bom, atau mengetahui dimana posisi pasukan berada. Dengan cara ini maka kita bisa mengetahui teman dan lawan untuk menghindari salah target ataupun menentukan pergerakan pasukan.

0 komentar:

Posting Komentar